Halaman

Minggu, 28 April 2013

bahas inggris2 / BAGAIMANA ANDA MENDESKRIPSIKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS ANDA ?




Nama : sukardinata sawintana
Npm :13209524
Kelas : 4ea03
BAGAIMANA ANDA MENDESKRIPSIKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS ANDA ?
 Salah satu untuk mengukur kemampuan bahasa inggris kita salah satunya adalah dengan menggunkan tes TOEIC .dapat di lakukan dengan beberapa cara yaitu sebagai berikut.
TOEIC Listening and Reading
Tes yang satu ini dilakukan untuk mengukur kemampuan mendengarkan dan membaca di lingkungan pekerjaan. Kemampuan listening (mendengarkan) sangat penting untuk komunikasi langsung (face-to-face), rapat, videoconference, podcast, dan percakapan melalui telepon. Sedangkan kemampuan reading (membaca) diperlukan untuk menulis email, laporan, newsletter, maupun korespondensi-korespondensi lain yang berkaitan dengan bisnis.
Jenis tes ini menunjukkan pengukuran kemampuan bahasa Inggris pada karyawan maupun calon karyawan yang berguna sebagai pertimbangan merekrut, menempatkan, dan mempromosikan karyawan. Selain itu juga sebagai pertimbangan menyusun training yang mungkin diperlukan karyawan dan sebagai dasar keputusan menempatkan seorang karyawan di luar negeri.




  TOEIC Speaking and Listening
Berbeda dengan jenis tes yang sebelumnya, tes ini lebih menekankan pada pengukuran kemampuan bahasa Inggris secara aktif. Kalau dibaca dari keterangan resmi website ETS, kemampuan speaking (berbicara) diperlukan untuk komunikasi langsung (face-to-face), rapat, videoconference, podcast, dan percakapan melalui telepon, sedangkan kemampuan writing (menulis) diperlukan untuk menuliskan korespondensi bisnis dan email yang jelas dan persuasif.
Tujuan dari tes ini adalah untuk mengidentifikasi kemampuan bahasa Inggris karyawan atau calon karyawan yang memungkinkan perusahaan untuk merekrut, melatih, dan mempromosikan kandidat-kandidat terbaik. Selain itu adalah untuk mengetahui karyawan mana yang memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang komunikasi dalam bahasa Inggris dan memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk merekrut karyawan yang siap bekerja dan berkomunikasi dengan lingkungan kerja asing (berbahasa Inggris).
Jika kedua tes tersebut diambil, maka akan terlihat kemampuan keseluruhan bahasa Inggris seseorang dalam kemampuan berkomunikasi di dunia kerja. Saya menyarankan teman-teman mengambil kedua tes tersebut. Namun demikian, mengingat biaya yang tidak terlalu murah, teman-teman bisa mengambil tes mana yang disyaratkan oleh perusahaan tempat teman-teman mau mendaftarkan diri/ tempat teman-teman bekerja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar