Halaman

Jumat, 09 Maret 2012

Barcelona ubah perhatian untuk kejar Real Madrid

Madrid (ANTARA News) - Dipuja sebagai klub terhebat di dunia sepanjang masa setelah memperlihatkan permainan menawan di Eropa, Barcelona akan menghadapi tim papan bawah, Racing Santander. Hal ini terjadi saat Barcelona sedang berusaha mengejar Real Madrid, tim terbaik di Spanyol.

Lionel Messi mencetak lima gol saat Barca menang 7-1 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions untuk membuka jalan ke perempat final, namun Real lah yang menguasai liga domestik, dengan memiliki keunggulan 10 poin menjelang akhir pekan.

Barcelona, menurut AFP, juara Liga Spanyol pada tiga musim sebelumnya, tidak memperlihatkan konsistensi yang sama pada musim ini.

Namun pada beberapa kesempatan, seperti saat mereka menang 3-1 atas Real Madrid pada Desember dan saat menjamu Bayer di Nou Camp pada Rabu, mereka telah mendemonstrasikan bahwa mereka mampu menampilkan sepak bola menawan.

"Kami tidak merasa tak terkalahkan, meski kami merasa kuat dan percaya diri pada gaya sepak bola kami," kata bintang Barca, Xavi Hernandez.

"Banyak tim yang telah mengalahkan kami, dan kami tertinggal sepuluh poin, maka kami tentu saja bukan tidak terkalahkan."

Messi pada Rabu menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol pada pertandingan Liga Champions, yang segera membuat Barca dibandingkan dengan beberapa tim hebat di masa lalu seperti Ajax asuhan Rinus Michel, atau AC Milan di bawah arahan Arrigo Sacchi.

"Merupakan kehormatan untuk dibandingkan dengan tim-tim terbaik seperti Milannya Sacchi, meski kami tidak berusaha untuk menilai diri kami seperti itu," imbuh Xavi.

"Namun Messi tidak dapat dibandingkan. Tidak seorang pun seperti dirinya yang mampu membuat perbedaan pada banyak pertandingan."

Masalah domestik Barcelona adalah saat mereka menjalani partai tandang, di mana mereka hanya meraih lima kemenangan dari 12 pertandingan, dan kini akan menantang Racing, yang menduduki posisi ketiga dari bawah dan mencoba mengumpulkan poin.

"Kami adalah tim para pemenang, dan kami marah jika kehilangan gelar. Kami ingin memenangi semuanya, dan kami akan berkompetisi sampai akhir. Kami bermain bagus, dan jika kami tetap menikmati sepak bola kami, hasilnya akan datang," kata Xavi.

Langkah Barca untuk mengejar Real akan amat sulit, mengingat pasukan Jose Mourinho hanya memberi sedikit ruang untuk kesalahan, di mana mereka menang 20 kali pada 21 pertandingan terakhirnya - satu-satunya kekalahan didapat dari Barcelona.

Langkah mereka ringan saat melawat ke markas Real Betis karena unggul cukup jauh, namun bintang Brazil, Kaka, menegaskan bahwa mereka belum dapat bersantai.

"Kami perlu mengumpulkan poin demi poin ketika kami menghadapi rival yang sangat kuat. Saya pikir itu tergantung pada kami, apakah pertandingan ini akan menjadi mudah atau sulit, dan jika kami bermain baik, kami akan mendapat hasil," ucapnya.

Tim peringkat ketiga, Valencia, yang menang 1-0 saat melakoni partai tandang ke Granada pada akhir pekan silam, kini akan menjamu Mallorca, sedangkan Malaga akan menantang Levante pada pertempuran untuk merebut zona Europa.

Penampilan Levante telah mengendur namun kemenangan berturut-turut mereka, termasuk kemenangan di kandang sendiri pada awal Desember saat melawan Betis, telah membuat mereka kembali ke pertempuran merebut zona Europa, sementara Malaga juga menang pada dua pertandingan terakhir mereka.

Athletico Bilbao yang ditangani Marcelo Bielsa akan menantang Osasuna, yang juga mengintip peluang untuk meramaikan pertarungan zona Europa.

Rayo Vallecano merupakan salah satu kejutan besar bersama dengan Levante, dan mereka akan menjamu Espanyol, yang tertinggal satu poin di bawah mereka.

Sevilla mendapat harapan baru di bawah pelatih Miguel Gonzalez `Michel` dan mereka akan berkunjung ke markas Sporting Gijon, sedangkan Atletico Madrid, yang juga mendapat suntikan moral dengan kedatangan Diego Simeone sejak natal, akan menjamu Granada.

Jadwal pertandingan Liga Spanyol: Sabtu (waktu dalam GMT) Malaga vs Levante 1700, Real Sociedad vs Zaragoza 1700, Sporting Gijon vs Sevilla 1900, Real Betis vs Real Madrid 2100

Minggu: Espanyol vs Rayo Vallecano 1100, Atletico Madrid vs Granada 1100, Valencia vs Mallorca 1500, Racing Santander vs Barcelona 1700, Osasuna vs Athletic Bilbao 2030

sumber http://www.antaranews.com/berita/300653/barcelona-ubah-perhatian-untuk-kejar-real-madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar