Halaman

Minggu, 20 November 2011

indonesia harusnya menjadi juara umum seagames

Keberhasilan Kontingen Indonesia di SEA Games Laos 2009 lalu dengan menduduki peringkat tiga belum cukup memuaskan Menegpora Andi Mallarangeng. Indonesia masih tertinggal jauh dari Thailand yang keluar sebagai juara umum.

"Kita sepantasnya juara umum di Asia tenggara, tapi tetap kita syukuri pencapaian di Laos. Terima kasih atas perjuangan berbagai pihak di SEA Games," ujar Andi saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bonus di Wisma Serba Guna Senayan, Minggu 20 Desember 2009.

Menilik jumlah penduduk yang lebih dari 200 juta jiwa, pencapaian kontingen Indonesia ini tentu masih bisa dioptimalkan. Rebut kembali juara SEA Games di 2011 pantas menjadi jargon semangat di SEA Games Jakarta mendatang.

"Beberapa cabang memang berhasil melampaui target. Tapi ada yang pas ada yang tidak memenuhi target. Karena itu kita perlu berbenah, kita harus bisa meraih lebih dari 100 emas untuk menjadi juara umum 2011," lanjut Andi kepada VIVAnews.

Indonesia memang pantas segera berbenah. Terlebih pada 2011 mendatang, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Menegpora yang jelas menjanjikan akan segera melakukan evaluasi untuk mewujudkan target juara.

Selain itu, Indonesia dua kali juara umum empat kali beruntung yakni 1977-1983 dan 1987-1993. Terakhir Indonesia keluar sebagai juara umum pada 1997 saat SEA Games digelar di Jakarta.

"Alhamdulillah kami mendapat peringkat ketiga. Kalau peringkat empat atau lima, acara ini mungkin tidak digelar," ujar Ketua Umum KONI, Rita Subowo saat memberikan sambutan.

Saat disinggung mengenai cabang olahraga andalan di Asian Games Guangzhou 2010 mendatang, Andi Mallarangeng masih menempatkan gulat dan bulutangkis sebagai cabor andalan peraih medali emas.

"Asian Games lalu kita peringkat 22, minimal pada 2010 nanti kita peringkat 20," tambah Rita saat dikonfirmasi target Merah Putih di Asian Games Guangzhou 2010.



sumber'' http://sport.vivanews.com/news/read/115002-indonesia_harusnya_juara_umum_sea_games

Tidak ada komentar:

Posting Komentar