Halaman

Minggu, 27 November 2011

runtuhnya jembatan

Komisi hukum DPR meminta pemerintah membuka hasil penyelidikan penyebab runtuhnya Jembatan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Kuat dugaan pembangunan mega proyek itu tidak sesuai standar.
Pimpinan Komisi III DPR Nasir Djamil menegaskan pemerintah harus menjelaskan kasus tersebut. Menurutnya, pembangunan jembatan kebanggaan masyarakat Tenggarong itu tidak tertutup kemungkinan sarat dengan berbagai masalah. "Pemerintah harus menjelaskan mengapa jembatan yang baru berumur 10 tahun itu runtuh"ujarnya.
Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menjamin investigasi runtuhnya Jembatan Kutai Kertanegara akan diungkap secepatnya.
Jembatan Kutai Kertanegara resmi beroperasi sejak 10 tahun lalu. Dibangun saat daerah tersebut dipimpin Bupati Syaukani yang terbelit berbagai skandal korupsi. Panjang jembatan mencapai 720 meter dan menjadi penghubung utama menuju Kota Tenggarong.
Jembatan tersebut juga menjadi sarana pendukung menuju sejumlah kawasan wisata di Kutai Kertanegara. Bahkan, oleh para pendirinya, jembatan yang membelah Sungai Mahakam ini dibuat mirip dengan golden gate-nya Kota San Fransisco, Amerika Serikat. Pasalnya, di sekitar jembatan juga dibangun sarana wisata dengan pemandangan indah beberapa pulau. Namun sayang, jelang usianya yang ke 10 jembatan kebanggaan Masyarakat Tenggarong ini tiba-tiba runtuh


sumber''
 http://id.berita.yahoo.com/penyelidikan-penyebab-runtuhnya-jembatan-harus-dibuka-115256042.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar